UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Sabtu, 09 Juni 2012

Install Windows 7 lewat Flashdisk


Pada perkembanganya notebook saat ini ada sebagian yang tidak menyertakan DVD built in di dalam notebook, sehingga kita perlu memikirkan cara lain menginstall sistem operasi pada komputer tanpa menggunakan media CD / DVD yang pada umumnya kita telah lakukan selama ini. Namun, tidak perlu khawatir kita bisa menginstall sistem operasi pada komputer kita dengan menggunakan live usb.
Sebuah cara install sistem operasi dalam hal ini sistem operasi windows 7 . Instalasi sistem operasi dengan menggunakan media USB disebut dengan bootable USB Drive.
Cara Mudah untuk membuat Live usb windows 7 adalah dengan menggunakan software khusus untuk membuat live usb yang bernama A Bootable USB sotware bootable yang memerlukan waktu singkat dalam proses pembuatan live usb serta mudah digunakan.
A Bootable USB merupakan software khusus yang digunakan untuk membuat bootable USB drive untuk menginstall windows 7 menggunakan Flas disk.
Berikut adalah cara membuat live usb windows 7 dengan mudah dan cepat :
 Prasyarat :
  •  Sediakan USB / Flasdisk berkapasitas minimal 4 Giga
  •  Sediakan file .Iso Windows 7
Untuk memulai membuat live usb windows 7 silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Tancapkan USB yang akan dibuat Live USB
  2. Jalankan Softaware A Bootable USB
  3. Kemudian Klik tombol Check USB, Secara otomatis akan mendeteksi Flash disk yang menancap di Komputer anda. Pastikan pada pilihan USB yang ingin dijadikan Live USB
  4. Klik tombol “Open Iso” dan dan pilihlah pada file iso yang telah anda siapkan.
  5. Setelah itu, Klik “Start Iso”. Tunggu sampai selesai dan sukses

Saat ini USB / Flash disk anda telah terpasang bootable Usb drive yang bisa digunakan untuk menginstal windows 7 dengan menggunakan flas disk tersebut.
Untuk menginstall Windows 7 dengan menggunakan Flas disk /USB ini jangan lupa untuk memastikan pada bios komputer anda diatur menjadi USB drive pada booting pertama.
Untuk mendapatkan aplikasi A bootable USB silahkan download disini.
http://www.deviantart.com/download/155238367/A_Bootable_USB_by_Vishal_Gupta.zip

 Sumber : http://pusatteknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar